Honor Belum Dibayar, Petugas KPPS Datangi Kantor Kelurahan Batupiring Balangan

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Sejumlah KPPS se-Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel, mengadukan nasib mereka ke kantor kelurahan, Jumat (16/2/2024).

    Petugas KPPS itu, mengadukan nasib mereka lataran uang honor belum diterima meski tugas telah selesai.

    Uang tersebut merupakan hak mereka sebagai anggota KPPS pada Pemilu 2024.

    Uang tersebut diduga berada di tangan salah satu oknum yang saat ini belum ada keterangannya.

    Baca juga: Ketua KPPS di Tanjung Dianiaya Pemuda, Bantah Janji Berikan Uang kepada Pelaku

    Tak tanggung-tanggung, total uang untuk 18 TPS di Kelurahan Batupiring yang mencapai ratusan juta rupiah, di percayakan kepada salah satu petugas KPPS untuk di salurkan, namun hingga dua hari usai pelaksanaan pencoblosan, uang tersebut belum juga disalurkan oleh yang bersangkutan.

    Hingga akhirnya para petugas KPPS mengadukan hal tersebut ke Kelurahan setempat. Bukan hanya itu, bahkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) terpaksa harus turun tangan, dan melaporkan ke Polres Balangan.

    “Terkait informasi viral yang beredar mengenai honor KPPS Kelurahan Batu Piring, kami baru menerima informasi itu tadi malam. Sudah kami lakukan kroscek ke Lurah, PPS dan PPK Paringin Selatan serta keluarga yang memegang uang honor KPPS Batu Piring tersebut. Saat ini kami berupaya melakukan mediasi dengan meminta bantuan fasilitasi kepada Polres Balangan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Balangan, Ahmad Turjani, dikutip dari akun @habarbalangan. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI