Korem 101/Antasari Kerahkan Ribuan Prajurit Kawal Pemilu di Kalsel Hingga Selesai

    “Kita juga punya dua Batalyon yang siap dikerahkan, kalau terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Tapi sampai dengan saat ini, dari pemantauan di lapangan semuanya berjalan dengan aman,” papar Brigjend TNI Ari.

    Danrem juga membeberkan, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan untuk tingkat kerawanan di wilayah Kalsel.

    “Beberapa daerah yang rawan di Kalsel sudah kita floating dan juga maping, dan untuk benerapa wilayah yang rawan juga sudah kita tempatkan pasukan cadangan kita,” beber Danrem.

    “Selain itu juga, berkaca dari pemilu-pemilu sebelumnya juga menjadi referensi kita untuk melakukan pemetaan wilayah yang rawan di Kalsel,” sambungnya.

    Ia berharap, agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai hingga seluruh proses tahapannya selesai.

    “Sampai dengan nanti selesainya penghitungan suara, dan juga penentuan hasil tidak ada masalah yang terjadi,” harapnya.

    Danrem juga mengimbau, agar seluruh masyarakat agar menjadikan Pemilu 2024 ini menjadi pesta bagi seluruh masyarakat Indonesia.

    “Kalau pun ada hal-hal yang dianggap terjadi pelanggaran, silahkan sesuaikan dengan prosedur. Saya juga sudah sampaikan dengan seluruh prajurit, kalau ada menemukan pelanggaran silahkan segera sampaikan, karena kita punya Bawaslu sebagai pengawas, apakah itu pelanggaran atau tidaknya,” pungkasnya. (iqnatius aprianus)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI