Amankan Pemilu 2024, Polres Banjar dan Kodim 1006/Banjar Siapkan Ratusan Personel

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Menjelang Pemilu 2024, Polres Banjar dan Kodim 1006/Banjar siap bersinergi melakukan pengamanan Pemilu 2024.

    Seperti diketahui, Pemilu 2024 akan digelar serentak se Indonesia pada 14 Februari 2024 ini.

    Dandim 1006/Banjar, Letkolkav Zulkifer Sembiring sudah menyiapkan seluruh prajurit Kodim 1006/Banjar untuk pengamanan Pemilu 2024.

    Letkolkav Zulkifer Sembiring, Minggu (11/2/2024) menambahkan pihaknya sudah menyiapkan seluruh prajurit yakni 450 orang dari Kodim dan semua dalam kondisi siaga S3B atau setiap saat siap bergerak.

    Lebih lanjut, prajurit-prajurit tersebut sudah disiagakan sejak sebulan lalu hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 selesai.

    “Kami akan siagakan hingga keluar hasil pemungutan suara dan penetapan pemenang,” tambahnya.

    Kondisi serupa juga dilakukan oleh Polres Banjar.

    Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution mengatakan Polres Banjar menyiapkan 446 personel untuk pengamanan (Pam) tempat pemungutan suara.

    “Harapan kita seluruh Pam TPS bisa langsung berkoordinasi dengan PPK serta KPPS dan juga mengetahui kerawanan TPS masing-masing,” ujarnya.

    Kompol Faisal Amri Nasution juga menjelaskan salah satu daerah rawan di Kabupaten Banjar adalah lembaga permasyarakatan (Lapas).

    “Karena ada beberapa pertimbangan keamanan di sana jadi kami harus menempatkan personel khusus yang jumlahnya lebih banyak,” ungkap Kompol Faisal Amri.

    Kompol Faisal Amri berharap, masyarakat bisa tetap kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 hingga semua tahapannya selesai. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   Perundungan di Siring Kemuning, DP3AMP2KB Banjarbaru Dampingi Adik Korban

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI