Pemkab Banjar Dapatkan Bantuan Mobil Dapur Lapangan dan Ambulans Diserahkan Syaifullah Tamliha

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Banjar mendapatkan bantuan satu unit mobil dapur lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) .

    Mobil dapur lapangan tersebut diserahkan melalui anggota Komisi VIII DPR RI dari fraksi PPP, Syaifullah Tamliha dan disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banjar Ikhwansyah dan didampingi Kalaksa BPBD Banjar, Warsita pada Kamis (18/1/2024) sore di Desa Pesayangan Utara.

    “Alhamdulillah kita mendapat bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ikhwansyah kepada beberapa awak media.

    “Setelah dapur ini diserahkan harapan saya tidak ada lagi bagi-bagi nasi bungkus sambil berendam di air banjir,” ujar Syaifullah Tamliha.

    Syaifullah Tamliha juga menyerahkan 5 unit ambulana untuk desa yang ada di Kabupaten Banjar, salah satunya untuk Desa Pesayangan Utara.

    Baca Juga

    Curi Hape dan Mesin Gerinda Warga Banjarmasin Diamankan Polisi

    “Kita mewujudkan aspirasi masyarakat Pesayangan Utara dan menunjang aktivitas mereka jika ada keadaan darurat,” ujar Syaifullah Tamliha.

    Bantuan perbaikan musala, bantuan rumah sejahtera terpadu, pemberian sembako dari BAZNAS juga diberikan untuk warga yang kurang mampu dan lanjut usia.

    “Alhamdulillah semua bantuan kita disambut baik oleh masyarakat,” tambahnya.

    Kepala Desa Pesayangan Utara, Muhammad Zayadi berterima kasih atas terwujudnya mobil ambulan tersebut.

    Selama belum memiliki ambulan, Zayadi mengakui pihaknya selalu menggunakan ambulan dari pihak swasta jika ada kedaruratan atau urgensi.

    Baca Juga :   Sumber Air Sulit, Satu Rumah Hangus 100 Persen di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI