Relawan Gotong Royong Bersihkan Sekumpul

    WARTABANJAR. COM – Sejumlah relawan bergotong royong memungut sampah usai kegiatan di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

    Diketahui sebanyak 3,3 juta jemaah dari berbagai daerah ikut serta dalam kegiatan Sekumpul.

    Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin mengatakan, sampah pasca Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul sudah 80% teratasi.

    “Alhamdulillah, sampai hari ini H+2 Selasa, Sudah 80 persen sampah sudah teratasi, jumlah relawan tim kebersihan Haul Abah Guru Sekumpul ada sekitar 1.500 orang,” terang Marhusin, Selasa (16/1/2024).

    Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh relawan dan juga seluruh jemaah yang hadir.

    “Jemaah juga sudah mulai sadar dan peduli tidak lagi membuang sampah disembarang tempat, mudah-mudahan jemaah terus bisa mengikuti arahan dari petugas,” tuturnya.

    Baca Juga

    6 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Cuaca Hujan 

    Banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi menjadi tim kebersihan, Gusti pun menyampaikan terima kasih kepada dinas-dinas terkait, yang terlibat dalam bidang kebersihan haul tahun ini.

    “Tentunya terima kasih untuk seluruh masyarakat, dan dinas terkait yang terlibat dalam pembersihan sampah ini, untuk volume sampah bisa dilihat dari prediksi jemaah yang hadir, yang jelas kami ingin tahu langsung dari timbangan yang ada di TPA kita, dan sampah sudah banyak yang terpilah,” jelasnya.

    Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Mursyidul Amin Gambut selaku pimpinan tim kebersihan, KH. Rasyid Ridho, menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan yang peduli dengan sampah.

    Baca Juga :   Hadiri Rakor GESI dalam Program YESS di Bogor, Distan Banjar Dorong Wirausaha Muda Perempuan di Bidang Pertanian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI