100 Paket Sembako Diserahkan Dinsos Kalsel kepada Pemulung di TPA Basirih

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimamtan Selatan (Kalsel) Bidang Pemberdayaan Sosial menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para pemungut barang bekas (pemulung) yang ada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Jumat (22/12).

    Sebanyak 100 paket sembako bekerjasama dengan Bank Kalsel diserahkan Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Surya Fujianorrochim.

    Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023.

    Baca Juga

    Cek Tanggal Merah dan Cuti Bersama Jelang Nataru 

    “Alhamdulillah hari ini telah kita serahkan bantuan sosial kepada para saudara kita yang ada di TPAS Basirih. Sesuai dengan surat edaran dari Kemensos bahwa Penyelenggaraan peringatan HKSN dan HDI tahun 2023 di daerah kiranya dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Provinsi/Kabupaten/Kota masing-masing,” kata Surya, Banjarmasin, Jumat (22/12/2023).

    Peringatan HKSN ini, jelasnya menjadi momentum pengingat bersama bahwa nilai-nilai kesetiakawanan sosial harus diwujudkan dalam aksi nyata sebagai modal sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan penghidupan masyarakat dan juga momentum untuk merenung, introspeksi, dan bertindak menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan.

    “HKSN bukan hanya sekadar momen seremonial melainkan juga panggilan untuk bersatu demi kebaikan bersama untuk menghadapi realitas yang kompleks yakni tingginya angka kemiskinan yang masih menjadi tantangan di Prov Kalsel,” ucapnya.

    Baca Juga :   Turdes ke 10 Gubernur Kalsel Gunakan 305 Motor Trail

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI