Penimbun Sembako Jelang Nataru di Palangka Raya Bakal Ditindak Tegas

    WARTABANJAR.COM – Inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga bahan pokok dipimpin Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di komplek Pasar Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

    Hera Nugrahayu menegaskan akan menindak tegas apabila ada oknum yang menimbun bahan pokok sehingga menyebabkan kelangkaan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

    “Kami ingin memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kami tidak ingin ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk menimbun bahan pokok dan menaikkan harga secara tidak wajar,” kata Pj Wali Kota.

    Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian, Satpol PP Kota Palangka Raya, serta instansi terkait lainnya untuk melakukan pengawasan dan penertiban terhadap penimbun bahan pokok.

    “Kami akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku bagi penimbun bahan pokok. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau membeli bahan pokok secara berlebihan, karena hal itu akan memicu kelangkaan dan kenaikan harga,” sambungnya.

    Dari hasil sidak yang dilakukan, Hera mengatakan bahwa ketersediaan bahan pokok masih terjamin dan harga masih dalam kisaran normal.

    Beberapa bahan pokok yang diamati antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam, daging sapi dan sayur-mayur. (MC Kota Palangka Raya)

    Baca Juga

    Diduga Pesta Miras Remaja Diamankan Polsek Banjarbaru Utara

    Editor Restu

    Baca Juga :   Implikasi Penambahan Kursi Menteri, Puan Pastikan Komisi di DPR Bertambah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI