Digelar Besok, Haul Ke-14 Gus Dur Hadirkan Sejumlah Tokoh dan Seniman

    WARTABANJAR.COM, CIGANJUR – Hari wafat atau haul Presiden ke 4 Republik Indonesia mendiang KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur akan diperingati pada Sabtu (16/12/2023).

    Haul tahun ini merupakan yang ke-14 dan keluarga besar Gus Dur akan menggelarnya di Jalan Warung Silah Ciganjur, Jakarta Selatan.

    Haul mengangkat tema ‘Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur’.

    Ketua Panitia Haul ke-14 Gus Dur, Inaya Wulandari Wahid mengatakan salah satu rangkaian acara pada haul Gus Dur yakni pembacaan “Amanat Ciganjur” untuk mewujudkan pemilu damai dan berkualitas.

    Baca juga: Taylor Swift dan Selena Gomez Hadiri Penggalangan Dana untuk Gaza

    “Amanat Ciganjur berisi pesan-pesan demokrasi, yang akan dibacakan oleh beberapa tokoh bangsa. Mereka adalah Ibu Shinta Nuriyah Wahid, Lukman Hakim Saifuddin, Romo Benny Susetyo dan Pendeta Gomar Gultom,” kata Inaya dilansir NU Online Kamis (14/12).

    Adapun agenda utama Haul ke-14 Gus Dur adalah pembacaan tahlil dan doa oleh Kiai Haji Husein Muhammad, ulama intelektual asal Cirebon.

    Pada awal acara akan dibuka dengan pembacaan selawat dan mahallul qiyam oleh Grup Shalawat Bil Musthofa dari Pondok Krapyak Yogyakarta.

    Sementara pembacaan ayat Suci Al Qur’an akan dilantunkan Ustaz H. Rif’at Aby Syahid dari Ponpes Al Falah, Cicalengka Bandung. Sejumlah artis hingga seniman turut meramaikan Haul Gus Dur, di antaranya Band Lorjhu’ dari Madura, Ria Pasar Kemis, Yati Pesek yang akan didapuk komedi tunggal (stand up comedy) bersama trio komedian santri Abioso Grup.

    Baca juga: Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Jadi Saksi Meringankan Firli Bahuri

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI