Pangeran Arab Talal bin Abdulazis Tewas Saat Latihan Gunakan Jet Tempur F15

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Pangeran Arab Saudi Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan meninggal dunia pada usia 62 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh Kerajaan Saudi pada Kamis (7/12/2023).

    Media berita Al Mashhad di Lebanon melaporkan bahwa pangeran tersebut meninggal ketika jet tempur F-15 miliknya mengalami kecelakaan selama latihan dengan angkatan udara pada Kamis pagi.

    Pangeran Talal bin Abdulaziz adalah putra dari Pangeran Bandar dan cucu dari raja Saudi pertama, Raja Abdulaziz. Lahir pada 1961, beliau berpangkat Letnan Kolonel di Angkatan Udara Saudi.

    Baca juga: Indonesia Kecewa DK PBB Gagal Setujui Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

    Kementerian Pertahanan dalam sebuah peryataan, pesawat tempur F-15SA Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi jatuh saat misi pelatihan di Dhahran pada hari Kamis, menewaskan dua awak di dalamnya.

    Jenderal Turki Al-Maliki, juru bicara kementerian, mengatakan bahwa kecelakaan pesawat terjadi pada pukul 12:50 siang. pada hari Kamis selama misi rutin di Pangkalan Udara King Abdulaziz di Dhahran, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

    Al-Maliki menambahkan bahwa komite investigasi telah mulai menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

    Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat pilot. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI