Gubernur Minta ASN Pemprov Kalsel Pegang Teguh Asas Netralitas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meminta ASN Pemerintah Provinsi Kalsel memegang teguh asas netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

    Hal tersebut disampaikan oleh Sahbirin diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar saat membuka Workshop Kehumalsan Membangun Opini “Berkomunikasi Asik di Tahun Politik” yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Rabu (6/12/2023).

    Roy menjelaskan, asas netralitas ASN harus disosialisasikan dengan gencar agar tertanam dibenak ASN, sehingga mereka mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

    Disinilah peran kehumasan pemerintah dalam konteks panggung Pemilu, dimana memiliki tugas vital dalam menyuarakan narasi-narasi yang menjaga perdamaian dan kondusivitas pemilihan umum.

    “ASN, dengan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, dan dalam hal ini bergelut di bidang humas, juga berkewajiban menjembatani informasi mengenai kebijakan publik dengan pemerintah, agar mengurangi bias atau disinformasi,” tuturnya.

    Roy menambahkan, humas di era media sosial seperti sekarang harus pandai membingkai narasinya dengan pola komunikasi yang dianggap “ASIK” bagi warganet.

    “Mereka bisa memanfaatkan media sosial yang sedang trending atau banyak digunakan oleh masyarakat saat ini seperti Tik Tok, Instagram, dan lainnya. Humas juga bisa menggandeng influencer lokal untuk membikin konten yang menarik,” imbaunya.

    Baca Juga :   Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, 'Seperti Mayat Hidup'

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI