Rumah Imam Masjid Al-Aqsa Diserbu Tentara Israel, WHO Diusir dari Gudang di Gaza

    WARTABANJAR.COM, GAZA – Rumah Imam Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ekrima Sabri di kawasan Sawaneh, Yerusalem Timur, diserbu pasukan Israel Minggu (3/12/2023).

    Tentara Israel berdalih apartemen yang dihuni Sheikh Ekrima Sabri merupakan bangunan tidak sah.

    “Sejumlah besar polisi dan intelijen Israel merazia bangunan tersebut, termasuk apartemen tempat tinggal Sheikh Sabri (85) di kawasan Sawaneh di Yerusalem Timur pada Minggu pagi,” kata sejumlah saksi mata kepada Anadolu Agency, Senin (4/12/2023).

    Para saksi mata menambahkan bahwa pasukan Israel itu menempelkan perintah pembongkaran di pintu bangunan, dengan alasan bangunan tidak sah.

    Baca juga: Pengadilan Israel Lanjutkan Kasus Dugaan Korupsi Netanyahu di Tengah Perang Gaza

    Sementara itu, WHO menyatakan diperintahkan oleh militer Israel untuk meninggalkan gudang di Gaza selatan dalam waktu 24 jam

    Ketua WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan pada hari Senin bahwa tentara Israel telah meminta badan kesehatan PBB untuk mengosongkan gudang bantuan di Gaza selatan sebelum operasi darat di daerah tersebut membuatnya tidak dapat digunakan.

    “Hari ini, WHO menerima pemberitahuan dari Pasukan Pertahanan Israel bahwa kami harus memindahkan pasokan kami dari gudang medis kami di Gaza selatan dalam waktu 24 jam, karena operasi darat akan membuatnya tidak dapat digunakan lagi,” tulis Tedros di X, sebelumnya Twitter.

    “Kami mengimbau Israel untuk mencabut perintah tersebut, dan mengambil segala tindakan yang mungkin untuk melindungi warga sipil dan infrastruktur sipil, termasuk rumah sakit dan fasilitas kemanusiaan,” tulisnya.

    Baca Juga :   Tanggapan Bidang Hukum Polda Jabar Usai Diperintah Hakim Hentikan Kasus Pegi Setiawan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI