Gusdurian Dicatut Dukung Capres-Cawapres Tertentu, Alissa Wahid: Ngawur!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Beredar, sejumlah orang di Probolinggo, Jawa Timur, yang menyebut sebagai kader Gus Dur dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi dengan menggunakan kaos berlogo Jaringan Gusdurian.

    Hal ini pun langsung mendapat reaksi dari pengurus Jaringan Gusdurian karena merasa nama organisasi mereka dicatut.

    Bahkan, atas pencatutan tersebut, Gusdurian akan mengambil langkah hukum kepada siapa pun yang menggunakan logo Jaringan Gusdurian untuk kepentingan politik praktis.

    Direktur Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid pun mempertanyakan terkait narasi yang dilakukan sejumlah oknum tersebut untuk mendukung salah satu capres-cawapres dengan memakai atribut Gusdurian.

    “Ini ngawur sekali. Tidak apa-apa kalau mau copras-capres, tapi kok bawa-bawa @GUSDURians, pake kaus Jaringan Gusdurian,” tulis Alissa melalui postingan X (Twitter) miliknya, Minggu (3/12/2023), dilansir NU Online.

    Alissa meminta kepada siapa pun yang mengetahui oknum tersebut untuk segera memberitahu dirinya.

    Dalam unggahan Alissa melampirkan bukti tangkapan layar foto orang-orang yang sedang mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran.

    “Kalau ada yang tahu siapa orang-orang ini, infokan ke saya ya twips. Mau saya tegur langsung,” tulisnya.

    Menanggapi itu Jaringan Gusdurian melalui keterangan resmi mengeluarkan enam pernyataan sikap.

    Pertama, Jaringan Gusdurian tidak berpolitik praktis dan tidak terlibat dukung mendukung caleg atau calon presiden dan wakil presiden mana pun.

    Baca Juga :   Vietnam dan Malaysia Ambil Langkah Amankan Warganya di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI