Amankan Masa Kampanye Pemilu 2024, Kapolri Lakukan Strategi Ini

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Serangkaian kegiatan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai digencarkan para tim kampanye masing-masing Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sejak Selasa (28/11/2023) kemarin.

    Tim kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo- Mahfud MD akan bergerak mengampanyekan menarik hati masyarakat ke sejumlah daerah di Indonesia.

    Sebagaimana bentuk komitmen melakukan pengamanan dan kelancaran selama masa kampanye, Polri melakukan berbagai langkah strategis untuk mengoptimalkan pengamanan selama 75 hari sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

    Baca juga: Jumat, Firli Bahuri Diperiksa Pertama Kalinya sebagai Tersangka

    “Guna menjaga kelancaran pesta demokrasi, di antara melaksanakan Operasi Mantap Brata yang melibatkan seluruh Polda di 34 provinsi terdiri dari 261.695 personel Polri,” ujar Juru Bicara Operasi Mantap Brata, Kombes Pol Iroth Laurens Recky dalam keterangannya dikutip Rabu (29/11/2023).

    “Dengan melakukan peningkatan keamanan, pengawasan ketat dan kerja sama lintas sektoral,” imbuhnya.

    Polri selain melaksanakan Operasi Mantap Brata, Iroth melanjutkan, juga melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System dengan melibatkan instansi seperti KPU dan Bawaslu.

    “Polri akan melakukan penegakan hukum terhadap penyebaran berita bohong atau hoaks dan konten-konten yang merusak stabilitas Kamtibmas,” kata Iroth.

    Baca juga: Warga Kuringkit Tanah Laut Kirim Kayu Bakar untuk Haul Guru Sekumpul

    Polri juga selama masa kampanye ini memberlakukan sistem keamanan yang sama du setiap daerah di Indonesia dengan tujuan agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan aman dan damai.

    Baca Juga :   Kejari Samarinda Lelang Barang Rampasan Negara ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI