Walikota Banjarbaru Dukung Wartawan JUARA Fasilitasi UKW Gratis

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Kominfo bersama Persatuan Wartawan Indonesia melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru dan Angkatan ke-18 PWI Kalimantan Selatan, di Novotel Banjarbaru, Selasa (21/11/2023).

    Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan suatu kewajiban dalam rangka meningkatkan profesionalitas, standardisasi dari para wartawan.

    Dengan tema Jurnalis Jujur, Adil, Berlogika (JUARA), UKW dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin dan difasilitasi oleh Pemko Banjarbaru secara gratis.

    Dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas para wartawan di Kota Idaman.

    Baca Juga

    Jadwal Haul  Abah Guru Sekumpul ke-19

    “Kami akan selalu membantu para wartawan di Kota Banjarbaru, bagi kami media ini adalah mitra strategis, posisinya sangat penting, dalam menyambung komunikasi antar pemerintah dan masyarakat,” ujar Aditya.

    Ia juga mengatakan, UKW ini untuk menstandardisasi penulisan dan kinerja seorang wartawan, sehingga timbul langkah wartawan jadi lebih profesional dalam profesinya.

    “Termasuk juga dalam kita perbaikan-perbaikan menjalankan Pemerintahan, maka kita perlu kritik, informasi dan masukan, insya Allah akan selalu kami dengar, dan insya Allah aspirasi akan terus kami jalankan, jadi jangan takut untuk mengkritik Pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” tutupnya. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Maling Ban dan Radio Mobil Diamankan Unit Reskrim Polsek Satui

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI