PLN Miliki GHP Terbanyak di Asia Tenggara, Resmikan 21 Unit di PLTU Tanjung Priok

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PLN mengukuhkan sebagai perusahaan yang memiliki Green Hydrogen Plant (GHP) terbanyak di Asia Tenggara, seiring dengan diresmikannya 21 unit GHP tersebar di seluruh Indonesia, di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTU) Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11/2023) kemarin.

    Sebelumnya pada Oktober lalu, PLN juga telah meresmikan GHP pertama di Indonesia yang berlokasi di PLTGU Muara Karang, Jakarta.

    Gebrakan PLN melalui inovasi ini mampu memproduksi 199 ton per tahun. Langkah ini juga membuat PLN menjadi pionir terbentuknya rantai pasok kebutuhan hidrogen hijau di masa depan sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan, sekaligus mendukung target Pemerintah untuk mencapai Net Zero Emissions (NZE) tahun 2060.

    Mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Yudo Dwinanda Priaadi menjelaskan hidrogen merupakan bahan bakar masa depan yang sedang banyak dikembangkan di kancah global. Indonesia, memiliki potensi hidrogen yang besar, bahkan bisa menjadi pemasok kebutuhan hidrogen hijau di dunia.

    “Indonesia punya potensi pengembangan hidrogen hijau yang besar. Bahkan bisa kita pakai sendiri, maupun menjadi potensi ekspor. Leadership yang luar biasa dari PLN untuk bisa mengakselerasi pengembangan hidrogen hijau ini,” ujar Yudo dalam sambutannya.

    Baca Juga : Kedapatan Miliki Sabu, Buruh Asal Banua Anyar Diamankan Polisi

    Yudo juga mengapresiasi langkah cepat PLN dalam mengembangkan hidrogen hijau di Indonesia. Dalam waktu satu bulan, PLN berhasil menambah 20 unit GHP tersebar di seluruh Indonesia.

    Baca Juga :   UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Gang Mawar Tanah Bumbu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI