Sepeda Listrik dan U-Turn Jadi Bahasan Dishub Banjar Dalam Rapat Forum LLAJ

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Penggunaan sepeda listrik dan posisi U-Turn di jalan raya menjadi pokok bahasan rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

    Kegiatan Rapat tersebut dipimpin Kasidhub Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, diikuti Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Kalimantan Selatan, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Jasa Raharja wilayah hukum Kabupaten Banjar, Polres Banjar, Dinas PUPR Banjar, Dinas PRKPLH Kab. Banjar, Dinas Kominfo Kab. Banjar, Dinas Kesehatan Banjar, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, di Aula Rukun Rakat, Kamis (16/11/2023).

    I Gusti Nyoman Yudiana berharap dengan adanya Forum LLAJ ini dapat meningkatkan Komunikasi dan Koordinasi antar instansi baik Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional.

    Nyoman juga meengimbau para pengguna sepeda listrik agar tidak digunakan di Jalan Raya dan dapat digunakan di jalan Komplek ataupun Pemukiman.

    Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat Refda Helmi Rakhman menambahkan banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalanl A Yani km.7 – km.17, bahan ini menjadi sorotan dikarenakan rata – rata kecelakaan terjadi disebabkan kurang tertatanya U Turn sehingga di beberapa titik menjadi tumpukan kendaraan dan kurang taatnya pengendara terhadap Rambu-rambu Lalu Lintas serta penggunaan Sepeda Listrik di jalan raya.

    Disampaikan juga dari Jasa Raharja bahwa angka kecelakaan di Kabupaten Banjar tahun 2023 berhasil turun dibanding tahun 2022, ini bukti nyata dari upaya bersama seluruh stakeholder terkait dalam penekanan tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banjar.

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI