Gubernur Kalsel Serukan Pemuda Banua Kobarkan Semangat Haram Manyarah

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Nilai-nilai perjuangan para pahlawan, khususnya pejuang Kalimantan Selatan, Pangeran Antasari, harus elalu dikobarkan di dalam dada pemuda.

    “Anak-anak muda sekarang harus mewarisi harus mewarisi semangat para pejuang dalam menjalani aktivitas,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin saat memimpin Upacara Peringkat Hari Pahlawan Nasional ke-78 di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (10/11/2023).

    “Karena berkat mereka kita dapat menikmati kehidupan yang layak dan bebas dari penjajah,” lanjut Gubernur.

    Gubernur juga menyerukan kepada para pemuda Banua untuk selalu mengingat pahlawan yang telah mempejuangkan kemerdekaan bangsa hingga rela mengorbankan harta, benda bahkan nyawa.

    Dalam kesempatan itu Gubernur juga membacakan amanat Menteri Sosial RI.

    Disebutkan, Hari Pahlawan ke-78 kali ini, mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

    Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

    “Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucap Sahbirin.

    Lebih jauh, Dia bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

    Baca Juga :   H Rahmat Trianto Terpilih DPR RI, Benarkah Rela Mundur Demi Pilkada Tala?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI