Kelompok Houthi Yaman Serang Israel Gunakan Drone

    WARTABANJAR.COM, SANAA – Pemberontak Houthi di Yaman yang didukung Iran mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah melancarkan serangan pesawat tak berawak, drone, terhadap Israel ketika mereka meningkatkan kampanye serangan yang mengganggu selama perang Israel dengan Hamas.

    Kelompok Houthi, yang mengklaim sebagian besar wilayah negara miskin di selatan Semenanjung Arab tersebut, menegaskan bahwa serangan terbaru tersebut telah menghentikan sementara aktivitas di pangkalan militer dan bandara Israel.

    Pihak berwenang Israel tidak segera mengkonfirmasi serangan tersebut, yang merupakan serangan terbaru dari serangkaian peluncuran drone Houthi dalam beberapa hari terakhir.

    Baca juga: Dior Depak Model Bella Hadid yang Gigih Mendukung Perjuangan Palestina

    Juru bicara militer Houthi Yahya Saree mengatakan di X, sebelumnya Twitter, bahwa “angkatan bersenjata Yaman… meluncurkan sejumlah drone selama beberapa jam terakhir ke berbagai sasaran sensitif musuh Israel di wilayah pendudukan.”

    “Akibat operasi tersebut, aktivitas di pangkalan dan bandara yang menjadi sasaran terhenti selama beberapa jam,” katanya dilansir Arab News.

    Pekan lalu, kelompok Houthi mengklaim serangan pesawat tak berawak dan mengatakan mereka telah melakukan tiga serangan sebelumnya dengan pesawat tak berawak dan rudal balistik.

    Mereka mengatakan bahwa mereka bertindak sebagai bagian dari “poros perlawanan” terhadap Israel, yang mencakup kelompok-kelompok yang didukung Iran di Lebanon, Suriah dan Irak.

    Pasukan Houthi “terus melakukan operasi militer yang lebih kualitatif untuk mendukung rakyat Palestina… sampai agresi brutal Israel terhadap saudara-saudara kita di Gaza berhenti,” tulis Saree pada hari Senin.

    Baca Juga :   3 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Hujan di Prakiraan Cuaca Hari ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI