Sosok Pemain Kelahiran Banjarmasin Welber Jardim di Timnas U-17 Indonesia

    WARTABANJAR.COM – Pemain Timnas U-17 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 pada 10 November nanti berasal dari Banjarmasin.

    Welberlieskott de Halim Jardim (16), pemain kelahiran Banjarmasin, 25 April 2007 ini terpilih dalam barisan pemain Timnas U-17 Indonesia.

    Dikutip wikipedia, Welber Jardim adalah putra mantan pesepakbola Elisangelo Jardim de Jesus. Darah Banjarmasin berasal dari sang ibu.

    Sang ayah bermain untuk Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan di Liga Indonesia.

    Pada usia lima tahun, keluarganya pindah ke Brasil, dan dia dilaporkan menghabiskan tiga tahun bersama tim profesional Palmeiras sebelum bergabung dengan tim amatir lokal Centro da Corôa pada tahun 2017.

    Baca Juga

    Viral Begal di Jalan Putri Junjung Buih Palangka Raya Bawa Clurit, ini Kata Polda Kalteng

    Tahun berikutnya, dia bergabung dengan akademi tim profesional São Paulo, dan melanjutkan kariernya untuk memenangkan Piala Gothia edisi 2019, Piala Dana, dan Piala Madewis yang masing-masing diadakan di Swedia, Denmark, dan Prancis.

    Welber Jardim berhak mewakili Brasil dan Indonesia di tingkat internasional. Pada Maret 2023, ayahnya menyatakan bahwa jika dia didekati oleh Indonesia, Welber Jardim akan menerima panggilan mereka.

    Kemudian di tahun yang sama, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berusaha memanggil Welber Jardim ke tim U-17 Indonesia.

    Manajer Indonesia U-17, Bima Sakti, kemudian mengklarifikasi bahwa PSSI telah menghubungi orang tua Welber Jardim untuk mengonfirmasi ketersediaannya untuk timnas Indonesia.

    Baca Juga :   Ronaldo Berniat Pensiun dari Tim Portugal? Martinez Beri Tanggapan Begini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI