Keloter Kedua Bantuan Pemerintah Indonesia ke Palestina Diberangkatkan

    WARTABANJAR.COM – Bantuan pemerintah Indonesia ke Palestiba sebanyak 26,5 ton kembali diberangkatkan menggunakan pesawat carter Lion Air A330 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara El Arish, Mesir, Senin (6/11).

    Pengiriman bantuan ini adalah kloter lanjutan dari pemberangkatan bantuan menggunakan pesawat dua pesawat Hercules yang dilepas secara langsung oleh Presiden Rl Ir. H. Joko Widodo pada Sabtu (4/11) lalu.

    Nantinya ketiga pesawat pembawa bantuan kemanusiaan ini akan tiba di Bandara El Arish secara bersamaan.

    Diketahui dua pesawat Hercules yang sudah berangkat membutuhkan waktu dua hari dan lima kali transit, sedangkan Airbus A 330 hanya membutuhkan waktu 11 jam.

    Baca Juga

    Viral Penonton Kesurupan Saat Menonton Film Saranjana 

    “Kenapa berangkatnya berbeda? Karena diatur keberangkatannya agar ketibaannya bersamaan di Bandara El Aris besok pagi pukul 07.00 waktu setempat,” ucap Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti.

    Sebelumnya pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan untuk Palestina sebarat 51,5 ton.

    Ada tiga pesawat membawa barang-barang logistik sesuai kebutuhan rakyat di Gaza itu menuju ke Bandara El Arish di Mesir.

    Dari Mesir, bantuan seberat 51,5 ton tersebut kemudian diteruskan dan disalurkan ke Gaza.

    “Alhamdulillah, pada pagi hari ini Indonesia mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina,” cuit akun Presiden Jokowi, Sabtu (4/11).

    Disebutkan Bantuan tahap pertama ini merupakan urunan berbagai pihak, dari pemerintah, masyarakat, hingga dunia usaha. Bantuan selanjutnya sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

    Baca Juga :   Mirip Fredy Pratama, Gembong Narkoba di Nunukan Miliki Aset Tanah, Rumah dan Mobil Ratusan Miliar Rupiah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI