IPW Sebut Polda Metro Sudah Miliki Bukti Cukup, Kasus Pemerasan Pimpinan KPK

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Indonesia Police Watch (IPW) menilai pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri di Bareskrim Polri disebutnya sudah memiliki alat bukti yang kuat.

    Oleh karenanya, tidak ada permasalahan dilakukannya pemeriksaan terhadap Firli Bahuri di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

    “Kasus ini saya melihat Polda Metro sudah memiliki bukti yang cukup. Polda Metro juga yakin bahwa proses penyelidikan dan penyidikan telah dilakukan secara prosedural,” ujar Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, Selasa (24/10/2023).

    “Selanjutnya dia juga yakin Kapolda ya dugaan saya, yakin bahwa memiliki alat bukti yang cukup, sehingga ketika beliau (Firli) meminta penundaan, meminta pemeriksaan di Bareskrim, ya enggak ada masalah buat Polda,” lanjutnya.

    Sehingga, Sugeng menilai dengan hal tersebut Polda Metro Jaya ingin menunjukkan penanganan kasus yang transparan. Dan apabila ada penolakan untuk Pemeriksaan di Bareskrim bisa menimbulkan pertanyaan.

    “Sebelum setuju diperiksa di Bareskrim, kan Polda juga sudah mengirimkan surat supervisi ke KPK. Itu ke KPK lho, bukan ke Mabes Polri, ke KPK langsung yang menjadi rumah Firli yang menjadi kantor Firli,” ucapnya.

    “Firli ingin pemeriksaan yang objektif. Itu juga objektivitas dipenuhi oleh Polda Metro, enggak ada yang ditutupi,” tandasnya. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Israel Kembali Gempur Lebanon, Serang Lebih 1.000 Titik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI