Festival Layang-Layang Internasional di Tanah Bumbu, Kenalkan Destinasi Wisata

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Memperkenalkan destinasi wisata dan menarik wisatawan digelar Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2023, atau Festival Layang-layang.  Digelar  21-22 Oktober 2023 di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

    Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar secara fresmi membuka Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 202, Sabtu (21/10/2023).

    Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinas Budporpar) Tanah Bumbu, Syamsuddin mengatakan, peserta berasal dari pelayang lokal, domestik hingga mancanegara.

    “Ada pelayang dari Swiss, Australia, India dan New Zealand yang sudah menerbangkan layang-layangnya di Pantai Pagatan hari ini,” kata Syamsuddin.

    Lanjutnya, beberapa pelayang mancanegara dari beberapa negara lainnya juga akan menyusul dalam Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2023.

    “Pelayang internasional akan ikut menyusul yakni Yunani, Korea Selatan, Singapura, Inggris, China, Prancis, Rusia dan Timur Leste,” imbuhnya.

    Lanjutnya, para pelayang ini nantinya akan memperkenalkan ke Negaranya masing-masing destinasi wisata di Bumi Bersujud yang sudah mereka kunjungi.

    Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu strategi Pemkab Tanbu kedepan untuk menciptakan sumber pendapatan asli daerah baru.

    “Karena sektor pariwisata ini merupakan potensi yang tidak akan pernah habis. Berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak, batubara ataupun logam yang akan habis,” ucap dia.

    Terpantau, sejak di buka Bupati, beberapa pelayang lokal, domestik dan mancanegara mulai menerbangkan layangan di langit Pantai Pagatan.

    Baca Juga :   Warga Paramasan Bawah Nikmati Internet Gratis Saat Paman Birin Laksanakan Turdes

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI