UPPD/ Samsat Kotabaru Realisasi Pendapatan Triwulan Capai Hasil Tertinggi di Kalsel

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kotabaru dalam realisasi pendapatan triwulan III mencapai persentase tertinggi di Kalsel, yaitu 89,63 persen pada pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan 104,75 persen pada Pendapatan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), per tanggal 16 Oktober 2023.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalsel, H Subhan Nor Yaumil mengapresiasi capaian realisasi triwulan III pada UPPD Kotabaru.

    Kepala UPPD/Samsat Kotabaru, Muhammad Fahmi Arif mengungkapkan, capaian target realisasi tersebut sudah melampaui target yaitu 75 persen. Hal ini disebabkan karena adanya kebijakan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin terkait pemberian relaksasi atau insentif PKB dan BBN-KB, serta terus bersosialisasi dan bersinergi dengan mitra kerja serta berkolaborasi dengan media sosial.

    “Kami selalu mengingatkan kepada petugas pelayanan pada Kantor Samsat Kotabaru agar menjaga aset pelayanan yaitu wajib pajak dengan cara terus menerapkan 5S  yakni Sopan, Santun, Salam, Sapa, Senyum dan Ikhlas. Aset ini adalah wajib pajak yang harus kami jaga sehingga masyarakat sadar dan merasa nyaman membayarkan pajak kendaraan bermotornya di kantor samsat kami,” katanya, Kamis (19/10/2023).

    Lanjutnya, pihaknya menerapkan pelayanan mobil Samsat Keliling di beberapa titik yang telah terjadwal juga menjadi bagian untuk meraih capaian realisasi triwulan III ini.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan kerja atas kerjasama dan semangatnya, sehingga pada triwulan III ini sudah melampaui target yang sudah ditentukan Bapenda Provinsi Kalsel. Tetap solid agar pendapatan melejit, Samsat sehat pendapatan meningkat,” bebernya.

    Baca Juga :   Diduga Tabrakan Beruntun di Desa Panggung Kabupaten Tanah Laut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI