MUI Usulkan Sertifikasi Halal di Kantin Sekolah Tingkat SMA

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (KPEU MUI) mendorong adanya

    Muncul upaya pengadaan sertifikasi halal di kantin tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di DKI Jakarta. Hal ini diinisiasi Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (KPEU MUI)

    Gagasan terungkap saat pembahasan dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) Literasi Produk Halal bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas Tahun 2045 Melalui Pemenuhan Makanan yang Halal dan Sehat”.

    Kegiatan diselenggarakan di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Jakarta, Selasa (17/10/2023).

    Baca Juga

    Viral Nenek Diduga Dipaksa Ngemis di Pasar Lama Banjarmasin

    Ketua Panitia FGD, M Yunus Razak, menyampaikan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut menyasar kepada kepala sekolah, para guru, petugas kantin, serta ormas Islam. Hal ini merupakan upaya menjangkau ribuan generasi Z yang ada di sekolah.

    “Kita perlu memperhatikan jenis dan kehalalan makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak kita di sekolah. Peran ini tentunya dapat terwujud melalui perangkat sekolah yang ada,” katanya.

    Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Bidang Ekonomi Syariah dan Halal KH Rofiqul Umam Ahmad.

    Dia mengatakan, literasi menjadi fondasi penting untuk mengenalkan produk halal.

    “Harapan kami, bapak ibu guru dan petugas kantin yang hadir pada diskusi kali ini dapat mengimplementasikannya di kantin sekolah masing masing sehingga kedepannya kantin yang ada dapat diproses sertifikasi halal,” bebernya.

    Baca Juga :   13 Wisatawan Labuan Bajo Dievakuasi Karena Gelombang Tinggi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI