Sepedaan Bareng Komunitas Ontel Tour de Loksado Hingga Rekor MURI Pencak Silat Agenda Dispora Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel masih memiliki sejumlah agenda kegiatan olahraga bertaraf nasional hingga daerah dari Oktober sampai Desember mendatang.

    Hal tersebut disampaikan Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono saat diruang kerjanya di Banjarmasin, Rabu (11/10/2023).

    Oktober ini ada event olahraga pemecahan rekor muri pencak silat, Trail Adventure di Kiram Park, Kejurnas E-sport yang dilaksanakan ESI Kalsel, Futsal nasional, tuan rumah Pra PON Futsal Putri, dan sepakbola legend UP-40 tahun di Barito Kuala.

    “Rencana event olahraga pada Oktober itu yang akan digelar nantinya. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar,” katanya.

    Baca Juga

    Suami Cekiik dan Tampar Istri di Angsana Tanbu 

    Pada November event olahraga Provinsi Kalsel akan diadakan di beberapa daerah. Di antaranya gowes pahlawan bekerjasama dengan komunitas sepeda onthel, jambore vespa, barongsai, serta festival olahraga tiga cabor.

    Untuk Festival tiga cabor rencana digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yaitu voli, basket, dan jalan sehat. Ditambah Festival sepakbola legend di Kotabaru.

    Sedangkan di Desember, juga akan ada sejumlah event diantaranya Seli (Sepeda Lipat) Tour de Loksado, dari kandangan sampai Loksado.

    “Sepakbola legend juga di Kandangan HSS, festival panahan tradisional junior atau pemula, dayung atau jukung tradisional di HSS. Untuk tanggal pasti pelaksanaan masih dalam tahap penyusunan,” ujarnya. (MC Kalsel)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Prediksi Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024, Momentum Koeman

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI