Israel Lakukan Serangan Balasan, Lebih 200 Warga Palestina Tewas dan Lebih 1.000 Terluka

    WARTABANJAR.COM, GAZA – Setidaknya 232 orang tewas dan 1.600 lainnya luka-luka di daerah kantong Palestina di Gaza selama pembalasan Israel setelah serangan multi-cabang yang mematikan oleh pasukan Hamas ke Israel, kata kementerian kesehatan.

    Meningkatnya jumlah korban jiwa pada hari Sabtu terjadi setelah kelompok Palestina yang menguasai Jalur Gaza melancarkan serangan terbesar terhadap Israel dalam beberapa tahun terakhir, menyusup ke daerah-daerah di selatan negara itu menyusul rentetan ribuan roket yang ditembakkan dari wilayah yang terkepung.

    Dilansir Aljazeera, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan mengadakan konsultasi darurat tertutup mengenai meningkatnya kekerasan di Israel dan Wilayah Pendudukan Palestina.

    Pertemuan tersebut pertama kali diserukan oleh anggota DK PBB saat ini, Malta, dan Uni Emirat Arab (UEA) dan Brasil kemudian menambahkan dukungan mereka. Ke-15 anggota DK PBB saat ini akan menghadiri konsultasi di markas besar PBB di New York pada hari Minggu pukul 15.00 (19:00 GMT).

    Baca juga: Hamas Lakukan Serangan Besar-besaran ke Israel, Ratusan Dilaporkan Tewas

    Diperkirakan, meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, dewan tersebut akan diberi pengarahan oleh Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland.

    Layanan penyelamatan nasional Israel mengatakan sedikitnya 250 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka, menjadikannya serangan paling mematikan di Israel selama bertahun-tahun. Sejumlah tentara dan warga sipil Israel juga ditangkap dan dibawa ke Gaza.

    Baca Juga :   Wakapolda Jatim Kini Dijabat Kombes Pasma Royce

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI