PUPR Kalsel Targetkan Ikon Tugu 0 Banjarmasin Rampung di 2024

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ikon tugu 0 km Banjarmasin di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin diharapkan dapat selesai di akhir tahun 2024.

    Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha menyampaikan, pembangunan Tugu Pal 0 KM yang menggunakan skema multiyears kontrak dan di tahun 2024 diharapkan sudah rampung semuanya

    Saat ini ada beberapa fasilitas yang perlu penambahan dengan mengikuti perkembangan desain perancangan.

    “Untuk Tugu Pal 0 KM sudah masuk tahap kontruksi karena proses mekanismenya antara perancangan dan pelaksanaan berjalan dengan beiringan,” kata Ryan.

    Baca Juga

    Bengkel Milik Saprudin di Jalan Irigasi Hangus Terbakar 

    Adapun untuk kendala di lapangan, Ia mengaku agar untuk kelancaran pembangunan, agenda-agenda di sekitar kawasan pembangunan dikurangi intensitasnya, mengingat memerlukan percepatan pembangunan itu sendiri.

    “Kami Dinas PUPR mewakili pimpinan memohon doa dan dukungan masyarakat demi kelancaran pembangunan tugu nol km,” pungkasnya.

    Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalsel, Taufik Arbain didamping Ketua Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalsel, Noor Aidi dan Kabid Cipta Karta Dinas PUPR Kalsel Ryan Tirta Nugraha saat meninjau lokasi pembangunan Tugu 0 KM di kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Selasa (3/10/2023).

    Taufik Arbain sangat mengapresiasi yang telah dilakukan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta pihak kontraktor yang melakukan percepatan pengerjaan hingga saat ini.

    “Pembangunan Tugu Pal 0 KM sudah dikerjakan dengan kecepatan yang luar biasa, kita sangat mengapresiasi kawan-kawan PUPR Kalsel dan pihak kontraktor,” ujarnya.

    Baca Juga :   Disdukcapil Tanah Bumbu Jemput Bola, Pencatatan Perkawinan Massal Non Muslim

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI