Tiba di Huangzhou, Timnas U-24 Indonesia Jalani Latihan Pemulihan Fisik

    WARTABANJAR.COM, HUANGZHOU- Tim U-24 Indonesia langsung menjalani latihan pemulihan fisik, setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Tiongkok, Minggu (17/9/2023) malam.

    Pelatih Indra Sjafri mengatakan timnya siap bermain di laga perdana melawan Kirgizstan.

    “Setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia dan sempat transit di Hongkong, pada malam ini kita lakukan latihan perdana di Hangzhou. Menu latihan ringan, kita jalani latihan pemulihan dan adaptasi di sini,” kata Indra Sjafri.

    Pihaknya juga masih menunggu pemain-pemain yang akan bergabung pada besok hari.

    Timnas harus sudah fokus jelang laga perdana lawan Kirgizstan.

    Pemain yang siap saat ini dan sudah ada di Huangzhou ada 19 orang.

    Sebelumnya, 22 pemain disiapkan oleh pelatih asal Sumatra Barat itu untuk perhelatan ini.

    “Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Ramadhan Sananta,” jelasnya.

    Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Foto: PSSI

    Berkat izin Persis Solo dan komitmen manager, Sananta disetujui bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023.

    Pihaknya kemudian setuju dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Huangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari.

    “Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal kartu identitasnya sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga sudah disiapkan untuk semua pemain yang menyusul dengan penerbangan tanggal 18 September dini hari pukul 00:15 WIB,” ujarnya, dikutip dari laman PSSI, Senin (18/9/2023).

    Baca Juga :   Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI