Peringatan BMKG Satu Minggu ke Depan Kalsel Hadapi Karhutla Gelombang Tinggi dan Banjir Rob

    WARTABANJAR.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeluarkan peringatan adanya potensi kebakaran hutan dan lahan yang berdampak pada kabut asap di wilayah Kalimantan Selatan.

    Selain bencana kabut asap, tingginya gelombang juga akan terjadi satu minggu ke depan. Gelombang mencapai ketinggian 3 meter.

    “Waspada untuk kapal nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry terhadap potensi gelombang tinggi mencapai 2.5 -3.0 m di perairan selatan Kalimantan (Laut Jawa) dan di perairan Kotabaru pada tanggal 06 – 12 September 2023.”

    Potensi banjir rob juga akan terjadi dari perairan Muara Sungai Barito dan Kotabaru dengan ketinggian maksimum 2,6 meter.

    Baca Juga

    Guru Ngaji di Kertak Hanyar Sodomi Puluhan Murid

    “Waspada potensi banjir rob di Perairan Muara Sungai Barito pada tanggal 09 – 12 September 2023 pukul 02.00 – 07.00 WITA dan Perairan Kotabaru pada tanggal 06 September 2023 pukul 19.00 -21.00 WITA dengan ketinggian maksimun mencapai 2.6 m.”

    Kondisi cuaca Kalimantan Selatan dalam satu minggu ke depan secara umum cerah berawan. Suhu udara diprakirakan berkisar antara 22 – 35°C. Kelembapan udara diprakirakan berkisar antara 45 – 95%.

    Angin umumnya bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar antara 5-35 km/jam.(atoe)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Diserang Isu Liar, Pengacara dan Karyawan Vivi Zubedi Buka Suara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI