Gubernur Kalsel Mengajak Salat Istisqa di Masjid Al Karomah Esok, 7 September

    WARTABANJAR.COM – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama melaksanakan salat sunah Istisqa pada Kamis? 7 September 2023.

    Salat istisqa adalah salat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang.

    “Karena saat ini kita memasuki musim kemarau, kita mengajak kepada masyarakat untuk berdoa bersama kehadirat Allah SWT, mudah-mudahan diturunkan hujan kepada kita semua,” harap Sahbirin Noor dikutip Rabu (6/9/2023).

    Pelaksanan akan dipusatkan di masjid Al Karomah Kota Martapura Kabupaten Banjar pukul 07.00 Wita, sementara daerah atau kabupaten/kota lainnya akan menyesuaikan di masjid masing-masing daerah.

    “Ajakan ini kita mintakan juga kepada seluruh kepala daerah agar kita serempak melakukan permohonan atau doa meminta hujan ini,” lanjut Sahbirin Noor.

    Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kalsel, Berkatullah menyampaikan terkait teknis pelaksanaan salat Istisqa serta mobilisasi seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel.

    “Kita mengajak kepada seluruh pegawai untuk ikut serta atas inisiasi pimpinan, gubernur untuk melakukan doa bersama ini,” ujar Berkatullah, Selasa (5/9/2023).

    Begitupun pegawai yang berdomisili di Kota Banjarmasin diimbau agar dapat berangkat lebih awal, armada-armada yang biasanya digunakan oleh pegawai telah dikoordinasikan.

    Usai pelaksanaan salat Istisqa ini, para pegawai dapat melanjutkan aktivitas keseharian di kantor.

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI