AWAS! Terjaring Razia Zebra Intan 2023 di Kabupaten Banjar Bakal Tilang di Tempat

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA Polres Banjar gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Intan 2023 di halaman Polres Banjar pada Senin (4/9/2023) pagi.

    Apel dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat dan dihadiri oleh jajaran personel Polres Banjar, Kodim 1006/Banjar, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar dan stakeholder terkait.

    Operasi Zebra Intan 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 4 September sampai 17 September mendatang dengan menurunkan lebih dari 30 personel,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Eko Guntar Lumbanraja mengungkapkan Operasi Zebra Intan 2023 bertema Kamseltibcarlantas bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

    Baca juga: Siapkan Surat-menyurat! Razia Zebra Intan 2023 Dimulai Hari ini

    “Pada operasi kali ini kita berharap bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran,” ujarnya.

    Saat disinggung tentang tindakan terhadap pelanggar, AKP Eko Guntar mengungkap akan tetap memberlakukan tilang di tempat maupun elektronik dan memprioritaskan tindakan preventif, edukatif serta humanis.

    “Dalam tilang di tempat, akan kita lihat skalanya dulu, karena kita mengedepankan tindakan preventif dengan mengedukasi masyarakat. Harapannya dengan penindakan kita minimalkan, himbauan dan teguran kita maksimalkan,” ungkap AKP Eko Guntar.

    Selain itu, dalam Operasi Zebra Intan 2023 Satlantas Polres Banjar juga mengoptimalkan penggunaan aplikasi tilang elektronik yakni etle mobile. Pada penggunaan aplikasi tersebut, Satlantas Polres Banjar akan mengoptimalkan tujuh jenis pelanggaran.

    Baca Juga :   Maling Ban dan Radio Mobil Diamankan Unit Reskrim Polsek Satui

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI