Kalsel Expo 2023 Hadirkan Layanan Kesehatan, Jualan Produk UMKM, Job Fair Hingga Aneka Lomba

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Pameran Kalsel Expo 2023 diikuti oleh banyak peserta dari berbagai kalangan instansi.

    Pameran yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini berlangsung dari 30 Agustus hingga 3 September 2023 di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru.

    Di antara peserta Kalsel Expo ini adalah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel.

    Berslogan Lebih Parak Wan Kumham, dengan mengikuti acara ini Kemenkumham ingin mengenalkan Kementrian Hukum dan HAM kepada masyarakat.

    Kemenkumham adalah instansi vertikal di bawah Menteri Hukum dan HAM.

    Selain kantor, Kemenkumham juga terbagi menjadi lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, rumah penyimpanan benda sitaan & barang rampasan negara dan kantor imigrasi.

    “Layanan yang ditawarkan Kemenkumham adalah layanan administrasi umum seperti panduan pelaksanaan Fidusia, layanan Apostille, PT, dan layanan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI). Kami juga ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa Kemenkumham akan membuka CPNS dan PPPK,” ucap Bayu selaku Staf Bidang Kepegawaian Kemenkumham Kalsel di Stand Kemenkumham, Rabu (30/08/2023).

    Peserta lainnya adalah Politeknik Kesehatan (Poltekes) Banjarmasin dan RSJ Sambang Lihum yang menawarkan layanan kesehatan.

    Poltekes Banjarmasin menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara lengkap bagi masyarakat.

    “Pelayanan yang kami sediakan diantaranya pemeriksaan kesehatan, pengukuran tekanan darah, pengukuran IMT, pemeriksaan golongan darah, dan pemeriksaan laboratorium seperti Hb,” ujar Reza selaku mahasiswa Poltekes Banjarmasin di Stand Poltekes Banjarmasin.

    Baca Juga :   Warga Panik, Karhutla di Astambul Dekat SPBU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI