Bulog Kalsel Pantau Penjualan Beras SPHP di Sentra Antasari dan Pasar Sederhana

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Selatan melakukan pemantauan penjualan beras di pasar di Kota Banjarmasin, Senin (28/8/2023) pagi.

    Dua pasar yang menjadi sasaran Bulog Kanwil Kalsel, Sentra Antasari di Jalan Pangeran Antasari dan Pasar Sederhana di Jalan Soetoyo S, Teluk Dalam.

    Pemantauan ini merupakan agenda Siap Jaga Harga Pasar (SIGAP) dengan melihat langsung penjualan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan).

    Sebagaimana diketahui, bers SPHP adalah beras program khusus penugasan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dengan kriteria medium.

    Dalam pemantauan penjualan beras SPHP di dua pasar di Kota Banjarmasin tersebut,
    Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Kalsel, Taufan Akib, langsung turun ke lapangan.

    Baca juga: Anggota DPD RI dari Aceh Kutuk Tindakan Kejam Oknum Paspamres Tewaskan Pemuda Bireuen

    “Kita ingin memastikan, penjualan beras SPHP di tingkat pengecer berjalan lancar, dan harga yang ditawarkan sesuai dengan HET, antara Rp49.000-Rp49.500 per 5 kilogram,” tegas Taufan Akib.

    Taufan mengatakan, beras SPHP untuk Kota Banjarmasin disalurkan di sembilan pasar. “Sedangkan untuk Kalsel keseluruhan total ada 36 pasar, dengan pegadang sekitar 135 pedagang tersebar di seluruh kabupaten kota di wilayah Kalimantan Selatan,” jelasnya.

    Taufan Akib mengharapkan, dengan dijualnya beras SPHP di pasar-pasar, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantre di pasar-pasar murah atau operasi pasar. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI