Revitalisasi Besar-Besaran TMII

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama cucu usaha, PT Bhumi Visatanda (PT Bhiva) menghadirkan Wajah Baru TMII dengan sejumlah atraksi dan wahana baru.

    TMII kembali dibuka usai revitalisasi besar-besaran yang dilakukan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR sejak diresmikannya TMII pada tahun 1975.

    Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono, mengatakan bahwa konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive.

    Baca Juga

    Terungkap Motif Pembunuhan Karyawan Indomaret

    Sehingga wajah baru TMII sudah siap diperkenalkan ke masyarakat sebagai ikon wisata kultural dan saran edukasi keragaman budaya Indonesia yang begitu kaya dan tak ada habisnya untuk dijelajahi.

    “Keberadaan TMII dengan konsep ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat agar TMII dan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia. TMII melakukan improvement dan beautifikasi pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif,” terang Maya dikutip Minggu, (27/08).

    Lebih lanjut, Direktur Pemasaran, Pelayanan & Pengembangan Usaha TWC Hetty Herawati menambahkan, mengenai empat pilar pengembangan TMII.

    Melalui pilar green, TMII menghadirkan destinasi wisata yang ramah lingkungan dan menghadirkan area hijau yang lebih luas yakni 70% taman dan 30% bangunan.

    “TMII juga menerapkan green zone, sehingga kendaraan beremisi hanya diperbolehkan sampai area parkir dan pengunjung dapat berkeliling dengan angkutan berbasis listrik yang telah disediakan,” ujar Hetty.(rilis)

    Baca Juga :   Menpora Cek Kesiapan Peparnas XVII 2024 di Solo, Ini Progresnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI