Ribuan Warga Sambut Habib Syech dengan Sholawat

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Banjar Bersholawat menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir disambut dengan Sholawat Thala al-Badru Alayna oleh para jamaah pada Jumat (23/8) malam.

    RTH Alun-Alun Ratu Zalecha juga dikepung oleh ribuan manusia hingga jamaah yang hadir tumpah ke ruas Jalan A. Yani.

    Antusiasme masyarakat ini membuktikan bahwa Kabupaten Banjar sesuai dengan julukannya yakni Serambi Mekkah. Jamaah yang hadir membawa berbagai pernak-pernik seperti bendera dan dikibarkan saat bersholawat bersama Habib Syech.

    Para jamaah yang datang menjelang Maghrib tak mendapatkan tempat sama sekali di area RTH Ratu Zalecha. Tak adanya aturan tentang penempakatan jamaah, membuat banyak jamaah berdesak-desakan bahkan terhimpit.

    “Saya tadi terhimpit pas berdiri di sana dan sudah ga bisa masuk lagi, manusianya luar biasa banyak banget. Untung bisa keluar,” ujar Annisa, jamaah asal Martapura Kota.

    Baca Juga

    Jadwal Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam

    Annisa juga menyayangkan tak adanya tata letak untuk jamaah yang pasti, membuat masyarakat berdesak-desakan ingin masuk.

    “Saya jujur sangat senang ada acara seperti ini. Mungkin manajemennya lah yang perlu diperbaiki lebih baik lagi. Seperti tata letak untuk jamaah dan parkirnya,” ujarnya.

    Annisa juga berharap di hari jadi Kabupaten Banjar yang ke-73, Kabupaten Banjar bisa berkembang dengan signifikan dan lebih maju.

    “Semoga Kabupaten Banjar lebih maju lagi baik itu dari segi pemerintahan, sampai masyarakatnya,” tutupnya. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI