PAN Sodorkan Erick Thohir sebagai Cawapres H Prabowo Subianto

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto usai penandatanganan kerja sama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023) siang.

    Meski demikian, Bima Arya mengatakan koalisi yang dibentuk PAN, Gerindra, Golkar, dan PAN belum membicarakan mengenai nama bakal cawapres yang mendampingi Prabowo.

    Dikatakan, PAN tidak mematok Erick Thohir harus menjadi cawapres Prabowo saat memutuskan bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

    Sementara itu, melalui sebuah wawancara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan putusan mendukug Prabowo sudah melalui pertimbangan yang matang.

    “PAN sudah 10 tahun berjuang bersama-sama Pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan ini akan tuntas. 2024 Indonesia akan punya pemimpin yang tepat, pemimpin yang dapat memastikan hasil kerja dan capaian Presiden Jokowi selama 10 tahun bisa dilanjutkan. Pemimpin yang bisa membawa kita menyongsong Indonesia emas di masa yang akan datang,” ujarnya. (ernawati/berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Pasca Hasyim Asy'ari Dicopot, KPU Akan Datangi Bawaslu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI