Kalsel Mendunia, Delegasi 4 Negara Siap Ramaikan Festival Budaya Pasar Terapung

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Festival Pasar Terapung memeriahkan Hari Jadi ke-73 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan dihadiri perwakilan negara asing.

    Puluhan delegasi dari empat negara peserta Festival Budaya Internasional “Kalsel Menjemput Dunia” telah tiba di Banua.

    Masing-masing negara mengirimkan perwakilannya, seperti Korea Selatan sebanyak 13 orang, Romania 6 orang, Turki 2 orang, dan Taiwan 2 orang.

    Kedatangan merekapun disambut oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar pada malam Gala Dinner di salah satu hotel, Banjarmasin, Kamis (10/8/2023).

    Baca juga: BURUAN! Ikuti Lomba Video Kreatif Harjad Ke-73 Kalsel, Berhadiah Jutaan Rupiah

    Dalam sambutannya, Roy mengatakan, Provinsi Kalsel memiliki potensi pariwisata dan budaya luar biasa yang memperkokoh kemajemukan Bangsa Indonesia yang sudah dikenal dunia internasional.

    Mulai dari hutan hujan tropis yang subur, hingga pesisir pantai yang menakjubkan, serta budaya dan tradisi yang kaya dan unik menjadi daya tarik tersendiri dari Provinsi Kalsel.

    “Selain itu Kalsel juga memiliki Pasar Terapung Lok Baintan yang dapat memberikan atau membawa wisatawan dalam perjalanan budaya yang unik,” tutur Roy.

    Tidak hanya alam, lanjut Roy, Kalsel juga mempunyai potensi wisata kuliner yang menarik dan patut dicoba, seperti Soto Banjar, Ketupat Kandangan, dan Lontong Orari.

    Dia pun berharap Festival Budaya Internasional ini dapat mempererat hubungan diplomatik dengan negara-negara sahabat.

    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI