Pemkab Banjar Gelar Lomba Kuliner Tahun 2023

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Lomba Kuliner Banjar Tahun 2023 digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata bekerjasama dengan PKK Kabupaten Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (26/7/2023) pagi.

    Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

    ā€œKegiatan ini harus terus diteruskan ke tingkat desa maupun kecamatan sehingga makanan dan kue ini bisa tersebar luas baik gizi juga manfaatnya untuk masyarakat,ā€ ujar Saidi saat membuka acara.

    Baca Juga

    BREAKING NEWS Warung Remang-Remang di Bati-Bati Disegel

    Ditambahkan, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk peningkatan konsumsi ikan yakni langkah pemenuhan gizi dan berdampak positif untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

    ā€œWilayah Kabupaten Banjar rata-rata bukan hanya petani tetapi di dalamnya ada juga pembudidaya ikan bahkan nelayan, maka dari itu kita insyaallah tidak kekurangan ikan tetapi menggalakkan untuk makan ikan harus sama-sama serentak kita kampanyekan sehingga gemar konsumsi makan ikan, baik di tingkat kecamatan maupun desa,ā€ tambahnya.

    Menurut Saidi selain lomba B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) juga ada lomba kuliner sebagai produk budaya yang memiliki peran besar, tidak hanya hal promosi tetapi juga membentuk karakter daerah.

    ā€œMudah-mudahan lomba kuliner, baik itu kue maupun makanan yang sudah dikenal dikalangan masyarakat ini menjadi potensi-potensi ke depan bukan hanya untuk dikenal sebagai makanan tetapi juga wisata dan kuliner ini juga harus ditindaklanjuti dengan kreativitas dan inovasi,ā€ harapnya.

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI