Nelayan Hilang Saat Melaut di Desa Bawahlayung Kabupaten Tanah Laut

    WARTABANJAR.COM, TANAH LAUT – Seorang nelayan dikabarkan hilang saat melaut di Desa Bawahlayung, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Senin (24/7) saat melaut.

    Diketahui nelayan bernama Mahfud (50) warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut ini pergi melaut untuk mencari udang pada pukul 06.30 WITA.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengatakan informasi nelayan hilang diduga tenggelam diterima pukul 08.00 WITA.

    “Berdasarkan penuturan saksi yaitu teman korban pada pukul 08.00 Wita , saksi menemukan perahu korban di dekat Muara Bawah Layung dalam posisi tenggelam, sedangkan saksi tidak menemukan adanya tanda tanda korban di sekitaran perahu,” beber Al Amrad.

    Setelah menerima laporan, Basarnas langsung menurunkan satu tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

    Koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin, Setiaji Panji Widodo mengatakan akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

    “Seluruh Tim SAR Gabungan yang berada dilapangan akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal, dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, kami berharap korban dapat segera ditemukan,” tandasnya.(rls)

    Baca Juga

    Motif Pelaku Pembakar Rumah di Jalan Kayu Tangi II Banjarmasin

    Editor Restu

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI