1.635 Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Telah Kembali ke Tanah Air

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sebanyak 1.635 jemaah haji Debarkasi Banjarmasin telah kembali ke Tanah Air.

    Jemaah tersebut, berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah.

    Sejak pemulangan Kloter pertama pada tanggal 9 Juli kemaren sampai dengan sekarang 16 Juli 2023 sudah sebanyak 5 Kloter Debarkasi Banjarmasin tiba di Kalimantan Selatan.

    Dengan kedatangan Kloter 5, maka jumlah jemaah haji Debarkasi Banjarmasin yang berasal dari Provinsi Kalsel dan Kalteng yang telah tiba di Tanah Air Kalsel sebanyak 1.635 orang jemaah haji.

    Sedangkan untuk jemaah haji telah wafat di tanah suci pertanggal 15 Juli 2023 ada sebanyak 14 orang jemaah haji dengan rincian 8 orang jemaah haji Kalsel dan 6 orang dari Kalteng.

    Sebelumnya, jumlah jamaah dan petugas haji yang berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin sebanyak 5.708 orang, yang terdiri dari 5.619 orang jama`ah haji dan 89 orang petugas kloter.

    Dengan rincian jama`ah haji Kalsel 3.928 orang dan Kalteng 1.691 orang.

    Dengan demikian maka jumlah jemaah haji dari Kalsel dan Kalteng yang belum kembali ketanah air sebanyak 4.073 selanjutnya jumlah tersebut dikurang 14 orang jemaah haji yang wafat sehingga jumlah total menjadi 4.087 jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi.

    “Masih ada 13 Kloter jemaah haji kita yang saat ini masih berada di Arab Saudi yang tersebar di Mekah dan Madinah,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd di Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru usai menerima kedatangan jemaah haji Kloter 5 dari Kotim, Bartim dan Lamandau, Minggu (16/7/2023).

    Baca Juga :   Pelantikan Serentak Dinilai Rugikan Hak Konstitusional, Gubernur Kalsel Gugat UU PIlkada ke MK

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI