Peserta Kemah Bela Negara Khidmat Ikuti Sholawatan dan Tausyiah di Alam Roh Desa Kiram

    WARTABANJAR.COM, KIRAM – Ada yang berbeda dari kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, 10 sampai 16 Juli.

    Peserta yang merupakan sebagian besar merupakan anggota Pramuka, tidak hanya mendapat pembekalan bela negara, tapi siraman rohani.

    Kegiatan berlangsung khidmat, berupa Sholawatan dan Tausiyah Nasional Tahun 2023 menjadi salah satu rangkaian kegiatan.

    Acara ini diselenggarakan di Bumi Sholawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kamis (13/7) malam.

    Kegiatan Sholawatan dan Tausiyah ini juga menjadi wujud pengamalan nilai-nilai Pramuka terutama Dasa Darma Pramuka yang pertama, yaitu Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

    Acara tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Sulkan SH MM, mewakili Gubernur H Sahbirin Noor.

    Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshari, AZ, MA untuk menyampaikan tausiyah.

    Selain itu, tampak hadir juga para habaib, ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda H Sandi Fitrian Noor, yang juga putra Gubernur.

    Rangkaian kegiatan shalawatan dan tausiyah dimulai dengan pembacaan Syair Maulid Habsyi oleh perkumpulan grup Maulid dari pondok pesantren Tahfidzul Quran Darussalam Martapura.

    Setelah itu, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdullah Alaydrus, Pimpinan Majelis Dzikir Ihya Ulumuddin Gambut, Setelah doa bersama, Muhammad Rizqon, Qori terbaik pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional XXIX tahun 2022, akan membacakan lantunan ayat suci Al Quran.

    Baca Juga :   Pencuri Motor di Parkiran GOR Pembataan Ditangkap Reskrim Polres Tabalong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI