Claudia Alexandra Scheunemann Makin Dikenal Usai Ajang AFF U-19 Women’s Championship

    WARTABANJAR.COM – Salah satu pemain yang menghantarkan dua kemenangan bagi tim U-19 wanita Indonesia selama ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023 di Palembang adalah Claudia Alexandra Scheunemann.

    Gadis berusia 14 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol. Satu saat melawan Timor Leste dan dua saat berjumpa Laos.

    Claudia Alexandra Scheunemann lahir di Tangerang, Banten, tanggal 24 April 2009. Sejak usia belia, Claudia Scheunemann sudah menyukai sepakbola hingga menjadi salah satu pilar utama Timnas Indonesia putri kelompok umur hingga sekarang.

    “Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita, sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun harus tetap latihan. Tidak mudah memang untuk mencapai di titik itu, tetapi dengan giat berlatih dan ada kemauan, pasti disitu ada jalan,” ungkap Claudia.

    Baca Juga

    Identitas Mayat di Sungai Aning Astambul Sudah Diketahui

    Kesukaaan Claudia Scheunemann terhadap sepakbola tidak terlepas dari lingkungan keluarganya.

    Gadis blasteran Jerman-Indonesia ini merupakan anak dari Ralph Scheunemann dan juga keponakan dari Timo Scheunemann yang pernah menjadi pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan, hingga Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2009. Tak heran darah sepakbola pun mengalir deras di tubuhnya.

    Keluarga Scheunemann memang cukup kental dengan sepakbola. Selain Timo dan Claudia, ada pula Brandon Scheunemann yang pernah bergabung dengan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-20.

    Mereka berasal dari Jerman, dan sudah menetap di Indonesia sejak tahun 1957. Anak-cucu keluarga ini pun banyak yang lahir di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

    Baca Juga :   Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI