The Daddies Mundur, Fajar/Rian Tatap Korea Open 2023 dengan Latihan Keras

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan batal tampil di Korea Open 2023 yang bergulir 18-23 Juli. Faktor persiapan menjadi alasan mereka memutuskan mundur.

    The Daddies di Korea Open sejatinya dijadwalkan akan berjumpa dengan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak pertama.

    Beda dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan Fajar/Rian ini menatap Korea Open 2023 dengan persiapan latihan yang lebih keras. Mereka pun berharap hasilnya bisa lebih konsisten dari turnamen-turnamen sebelumnya.

    BACA JUGA: Fajar/Rian Tersingkir di 32 Besar Singapore Open 2023

    Fajri, julukan mereka dari fans badminton, memang tengah disorot penampilannya. Mereka kerap kalah dalam beberapa turnamen terakhir. Tak tanggung-tanggung, di dua turnamen Singapore Open dan Malaysia Masters mereka langsung tersingkir di babak 32 besar.

    Mereka bahkan belum mendapat gelar juara lagi setelah All England Maret lalu. Hasil terbaik ganda putra nomor satu dunia itu yakni perempatfinal di Spain Masters dan Indonesia Open 2023.

    Nah, menatap Korea Open yang akan berlangsung 18-23 Juli di Yeosu, Korea Selatan, Fajar/Rian bertekad untuk memperbaiki diri. Terlebih waktu persiapan cukup banyak yaitu sebulan.

    “Untuk ke Korea, kami sudah mempersiapkan diri sejak dua pekan sebelumnya baik dari segi fisik, power, dan sekarang sudah mulai masuk teknik karena sudah mau jelang keberangkatan. Semoga jangan sampai sakit,” kata Fajar saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu malam.

    Menurut Fajar, sejauh ini ia dan Rian serta pelatih banyak melakukan perubahan pola permainan, terutama dari sisi touch dan feeling. Apalagi, keduanya sempat mengalami cedera. Fajar mengalami cedera pinggang, sedangkan Rian sempat bermasalah bagian bahunya.

    BACA JUGA: Malaysia Masters 2023 Hari Ini, Pram/Yere & Fajar/Rian Main, Live Streaming Belum Bisa Ditonton

    “Pastinya, Koh Herry, Koh Aryono, dan pelatih fisik mempersiapkan kami berdua, mungkin semua ganda putra semua karena setelah All England belum ada yang juara lagi. Itu menjadi evaluasi tim ganda putra semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan pastinya dua pekan kemarin latihan sangat keras,” ujar juara Malaysia Open 2023 itu.

    Ia lantas berharap hasil dari Korea Open bisa lebih maksimal dan konsisten. Fajar/Rian tampil di Korea Open pada 2022 dengan merebut runner up. Mereka cuma kalah dari wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-19, 15-21, 18-21.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Ronaldo Minta Maaf, Ungkapkan Sakit Hati Buang Peluang Portugal di Euro 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI