Viral di Tiktok Relawan Prabowo Kumpulkan Dana dengan Jualan Sepatu, Cek Fakta

    WARTABANJAR.COM – Akun TikTok @otv.id menggunggah video dengan klaim relawan Prabowo Subianto jualan sepatu untuk dana Kampanye.

    Video itu memperlihatkan toko dari depan dengan plakat bertuliskan “Toko Sepatu dan Sandal Presiden 2024.” Dalam plakat itu disematkan pula foto Prabowo Subianto. Faktanya, foto plakat toko tersebut adalah hasil editan.

    Setelah ditelurusi menggunakan Google Lens, Foto plakat toko bergambar Prabowo Subianto tersebut identik dengan unggahan laman bkppkutim.com. foto asli itu bertuliskan “Toko Sepatu dan Sendal Syadkan,” Tidak ada kaitannya dengan Prabowo Subianto.

    Unggahan TikTok itu, termasuk modus berjualan sepatu dan sendal di TikTok Shop dengan menciptakan konten dengan narasi yang kontroversial. Harapan pengunggah tidak lain agar viral dan terjual laris dagangannya.

    Dengan demikian unggahan TikTok dengan klaim relawan Prabowo Subianto jualan sepatu untuk dana Kampanye adalah salah. Unggahan tersebut termasuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.(aqu/berbagai sumber)

    Baca Juga

    Pemuda Palangka Raya Unggah Foto Bugil Mantan Kekasih di Media Sosial

    Editor Restu

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI