Polres Tabalong Amankan 5 Pelaku TPPO Pekerjakan Korban ke Arab Saudi, Begini Modus dan Perannya

    Selanjutnya Korban HDT dan 4 orang temannya setuju untuk membuat paspor dengan biaya tersebut, kemudian berangkat ke Banjarbaru pada Selasa (04/02/2023) dari Desa Mahe Pasar , diperjalanan tepatnya di kota Barabai sepasang suami istri yang menghubungi mereka sebelumnya ikut naik ke Banjarbaru.

    Pada Selasa (21/02/2023) Korban dikabari oleh pelaku RM bahwa Passpor Korban dan saksi-saksi telah dikirim kepada seseorang berinisial BND yang berada di Jakarta, Korban dan saksi-saksi hanya diberikan foto Paspor yang dikirim melalui Handphone.

    Pada Rabu (08/03/2023) Korban dan 4 temannya diberangkatkan oleh pelaku RM menggunakan jasa angkutan travel ditemani anak pelaku RM berinisial NSRN yang tugasnya mengajari Korban dan saksi-saksi saat check in di Bandara Syamsudinoor.

    Korban dan saksi2 berangkat ke Jakarta menggunakan uang sendiri sebesar 1,8 juta Rupiah, sesampainya di bandara Soekarno Hatta, Korban ditelpon oleh seorang laki-laki, suami dari BND yang meminta Korban menuju ke Apartemen yang berada di wilayah Tangerang dengan menggunakan taksi bandara.

    Setelah sampai di apartemen, Korban disambut oleh sesama calon Pekerja yang diminta untuk tinggal di Apartemen tersebut bersama 3 orang lainnya yang sudah tiba terlebih dahulu .

    2 hari kemudian perempuan berinisial BND dan suaminya datang menjenguk dan meminta korban menunggu pembuatan Bio Metrik dan VISA, Selanjutnya BND tidak pernah lagi menjenguk Korban, hanya berkomunikasi melalui Handphone dengan karyawannya berinisial MA yang ditugasi untuk mengurusi dan memantau keadaan Korban selama berada di Apartemen tersebut, namun setelah ditunggu 2 bulan lamanya tidak ada kejelasan keberangkatan ke Arab Saudi, Kehidupannya terkatung-Katung Di Jakarta Dan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidupnya Sehari-Hari Meminta Kiriman Dari Orang Tuanya, selanjutnya Rabu (19/04/2023) Korban dan Saksi-saksi pulang ke Tabalong dengan biaya tiket dan akomodasi dari Inisial BND.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI