Pabrik Sabu di Apartemen Jakarta Barat Produksi Setengah Kilo Dalam 15 Menit

    WARTABANJAR.COM – Bareskrim Polri mengungkap adanya pabrik narkoba jenis sabu milik jaringan Iran di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Barat.

    Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keteranganmya menyebut pabrik sabu ini melibatkan satu warga negara asing.

    Pengungkapan pabrik narkoba ini menurut Ahmad Ramadhan, merupakan komplotan narkoba jaringan Iran.

    “Dengan pengungkapan ini, artinya Bareskrim Polri telah menyelamatkan jiwa manusia seperti jumlah satu stadion (65.015 jiwa),” jelas Ramadhan.

    Dua orang tersangka berinisial HR, warga negara Iran dan RP ditangkap dalam kasus pabrik pembuatan sabu yang berlokasi di Apartemen Vittoria Residence, Cengkareng, Jakarta Barat yang berhasil diungkap Polri.

    “Tersangka HR yang berperan sebagai pembuat sabu mampu memproduksi sabu setengah kilogram dalam waktu 15 menit. Jadi itu prosesnya untuk satu olahan berhasil memproduksi setengah kilogram sebelum yang bersangkutan tertangkap,” ungkap Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes. Pol. Dr. Jean Calvijn Simanjuntak, dikutip Sabtu (24/6/23).

    Kombes. Pol. Dr. Jean Calvijn Simanjuntak menambahkan, untuk proses produksi sabu satu olahan dalam kurun waktu 15 menit itu memiliki berbagai proses di antaranya dengan cara dipanaskan dan didinginkan.

    “Namun yang agak sedikit lama proses pengeringannya dibangunkan dan dikeringkan dilakukan pemurnian dan penjernihan dengan menggunakan aseton. Jadi itu prosesnya untuk satu olahan faktanya di kasus ini tersangka satu, satu olahan berhasil memproduksi setengah kilogram sebelum yang bersangkutan tertangkap,” jelas Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.(rls)

    Baca Juga :   Nyamuk Bawa Virus Mematikan Landa Israel, Seratusan Terinfeksi dan Kritis, Lima Tewas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI