Bantah Isu Indonesia Bakal Melawan Korea Selatan dan Malaysia September 2023, Erick Thohir: Nggak Bisa Mendadak

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Dalam 24 jam terakhir, Jumat (23/6/2023), beredar kabar di media sosial bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Korea Selatan dan Malaysia pada FIFA Matchday pada 4-12 September mendatang.

    Kabar ini kemudian dibantah oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

    Tidak mungkin Indonesia bisa menghadapi tim sebesar Korea Selatan dengan mengatur jadwal secara mendadak.

    “Saya pastikan September itu ada pertandingan. Kalau bicara lawan Korea itu tidak mungkin dadakan, karena mereka punya kalender satu tahun. Udah begitu kalau lawan timnas Korea atau Jepang itu kapan dapat poinnya. PSSI punya tugas dari peringkat 149 dunia, naik ke 100 dalam beberapa tahun ke depan,” ucap Erick dalam konferensi pers di Kantor Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

    Kemudian terkait melawan Malaysia, Erick Thohir juga membantahnya.

    Ia mengatakan sudah ada kesepakatan antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terkait ini.

    Malaysia, lanjutnya, dijadwalkan menjalani FIFA Matchday September nanti di Beijing, China.

    “Kalau lawan Malaysia, saya tentu sangat terbuka, kapan lagi. Tapi Malaysia ada pertandingan di China, undangan, tanggal 9 September kalau tidak salah,” ucap Erick.

    Jadwal FIFA Matchday saat ini sedang disusun, karena bukan seperti zaman dulu lain yaitu undangan bertanding melalui surat.

    “Tidak bisa, dunia sudah berubah. Semua ada hitungan poin. Jadi yang pasti FIFA Matchday September ada pertandingan, tunggu saja, kita sedang mengirim surat ke empat hingga delapan negara. Tetapi sudah poin kita mencari poin,” kata Erick melanjutkan.

    Lebih lanjut Erick juga menerangkan FIFA Matchday September berdekatan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 9 dan 12 September.

    Baca Juga :   PSS Sleman Diperkuat 2 Pemain Asal Brazil

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI