Detik-detik Evakuasi Mobil yang Terjun ke Sungai Lampihong di Jembatan Belanda

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Mobil yang terjun bebas ke sungai dari jembatan besi atau masyarakat setempat menyebutnya Jembatan Belanda, akhirnya bisa dievakuasi.

    Proses evakuasi membutuhkan waktu selama hampit tiga jam.

    Informasi yang dibagikan akun @habarbalangan, evakuasi mobil saat berada di Jembatan Besi atau Jembatan Jaman Belanda yang berada di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, pada Senin, 12 Juni 2023 22:40 wita.

    Hingga Selasa, 13 Juni 2023, sekitar pukul 01.30 wita dini hari, akhirnya mobil pun dapat dievakuasi keluar dari sungai.

    Video detik-detik evakuasi mobil tersebut, dibagikan akun @habarbalangan melalui laman Instagam.

    Tampak sejumlah warga memasang tali di badan dan ban mobil tersebut.

    Tali itu kemudian ditarik oleh puluhan warga agar bisa mengangkat mobil dari sungai.

    Baca juga: BREAKING NEWS: Mobil Masuk Sungai di Jembatan Besi Lampihong, Seorang Bayi Diduga Tewas

    Sebelumnya sebuah mobil mengalami kecelakaan di areal jembatan yang memakan korban seorang anak balita berumur sekitar satu tahunan, akibat lemas dalam insiden tersebut.

    Lahut, salah satu relawan yang berada di lokasi menuturkan, ada lima orang dalam mobil tersebut, satu orang sopir dewasa, dan empat penumpangnya masih anak-anak.

    Dari lima orang tersebut, korban adalah yang terakhir terjangkau warga dan relawan saat evakuasi, meskipun para korban segera dibawa ke Puskesmas Lampihong untuk pertolongan pertama, namun ketika bisa dievakuasi, korban sudah dalam kondisi lemas.

    “Korban adalah orang terakhir yang bisa di evakuasi, keadaannya sudah terlihat lemas, dan semua langsung dilarikan ke Puskesmas, dan info terakhir anak nya sudah meninggal dunia,” ungkap Lahut dilansir @habarbalangan.

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI