Kalsel Ditunjuk Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Nasional Sirnas B

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kepercayaan dalam dunia olahraga diberikan kepada Kalimantan Selatan untuk menyelenggarakan event tingkat nasional.

    Tak tanggung-tanggung, olahraga yang akan digelar di Kalsel ini merupakan cabang yang merupakan andalan Indonesia, yakni bulutangkis.

    Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pusat menunjuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui PBSI Kalsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Sirkuit Nasional (SIRNAS) B Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang akan dijadwalkan tanggal 25 Juni sampai dengan 1 Juli.

    Kejuaraan SIRNAS tersebut akan digelar di GOR Berkat Abadi Jalan Perjuangan Sungai Sipai Martapura Kabupaten Banjar.

    Ketua Panitia Sirnas yang Wakil Ketua PBSI Kalsel, Rusdiansyah, didampingi Sekretaris Panitia Abdullah Sani, di Kantor Dispora Kalsel di Banjarmasin. (wartabanjar.com – Ist. MC Kalsel)

    “Alhamdulillah kita ditunjuk oleh PBSI pusat menjadi tuan rumah sirkuit nasional (SIRNAS) bulu tangkis. Ini sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet sejak dini,” kata Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua PBSI Provinsi Kalsel, Rusdiansyah di Banjarmasin, Jumat (9/6/2023).

    Baca juga: Resmi! MNC Group Pegang Hak Siar Timnas 2023, Termasuk FIFA Matchday Palestina dan Argentina

    Rusdiansyah mengatakan, sebagai tuan rumah, persiapan sudah hampir 90 persen bahkan yang sudah mendaftar sampai tanggal per 8 Juni ini sebanyak 327 peserta dan penutupan pendaftaran ditanggal 13 Juni.

    “Jadi yang sudah mendaftar 327 orang. Kita target peserta lebih dari 500 orang. Bahkan tim PBSI pusat sudah melakukan peninjauan lapangan ternyata lapangan kita bertaraf stantadar nasional,” ujarnya.

    Adapun ketentuan peserta pada kejuaraan SIRNAS ini, kata Rusdiansyah yaitu perkumpulan klub yang sudah terdaftar di PBSI. Pelatprov, Pelatkab, Pelatkot, pusdiklat, SKO, PPOP.

    Baca Juga :   Jadwal Big Match Persib Vs Persija, Bojan Hodak Minta Pemainnya Jangan Lepas Kontrol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI