Pemkab Banjar Buka Suara Soal Wacana Pembubaran PD Pasar Bauntung Batuah Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Wacana pembubaran PD Pasar Bauntung Batuah oleh Pansus PD Pasar Bauntung Batuah yang diketuai oleh HM Yunani akhirnya sampai juga ke telinga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah M Kes.

    Sumbangsih PAD yang diberikan PD Pasar Bauntung Batuah tak sebanding dengan penghasilannya. Rupanya, Pemkab Banjar juga mengetahui dan membenarkan besaran sumbangsih untuk PAD tersebut.

    BACA JUGA: PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Terancam Dibubarkan, Ini Penyebabnya

    “Benar apa yang disampaikan Pak Yunani tapi kita pihak pemerintah daerah terus akan mengevaluasi peluang-peluang yang dapat meningkatkan PAD,” ujar Ikhwansyah, Rabu (7/6/2023) siang.

    Pihak pemerintah daerah menyatakan bahwa sumber dari PAD tidak hanya sumbangsih dari PD Pasar Bauntung Batuah saja, namun dari sektor lain juga bisa. Sedangkan menurut Yunani, PD Pasar bisa berpeluang tinggi menyumbangkan PAD lebih dari Rp 300 juta pertahunnya.

    Menanggapi wacana pembubaran PD Pasar Bauntung Batuah yang hanya karena menyumbangkan PAD Rp 300 juta pertahunnya, sebagai pengawas dan pembina PD Pasar Bauntung Batuah, pemerintah daerah mengklaim terus akan memberikan evaluasi dan pembinaan terhadap pengelolaan aset pasar kepada PD Pasar Bauntung Batuah.

    BACA JUGA: Teror Pocong di Martapura Timur Dipastikan Hoaks

    “Sebagai pembina dan pengawas kita terus lakukan evaluasi terhadap pengelola aset pasar kita, kita lakukan pengkajian, perbaikan dan segala upaya agar PD Pasar bisa menyumbangkan PAD lebih besar lagi,” jelas Ikhwansyah.

    Tak hanya itu, Ikhwansyah juga menjelaskan pemerintah daerah akan mengkaji peluang-peluang sektor lain yang berpotensi menyumbangkan PAD untuk Kabupaten Banjar. (nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI